Horizon Forbidden West Review Game Seru

Horizon Forbidden West bisa menakutkan dalam ukuran dan cakupannya. Perasaan itu hanya tumbuh saat Anda membuka petanya, mengumpulkan perlengkapan untuk mengisi gudang senjata dan pelindung raksasanya, atau membuka sejumlah besar gerakan khusus, keterampilan, dan buff pasif dari pohon keterampilannya yang diperluas dan diubah. Tapi sementara itu memberikan bayangan yang mengesankan, Forbidden West sering kali tetap fokus pada karakter dan cerita mereka, dan pendekatan itu berfungsi untuk memecah besarnya menjadi potongan yang lebih kecil dan memberikan taruhan petualangan Anda yang penting. Gim ini terus menarik bukan karena pengembang Guerrilla Games mengisinya dengan banyak hal yang harus dilakukan, tetapi karena begitu banyak hal yang dibangun dengan cermat dan terkadang bahkan melibatkan emosi, alih-alih hanya merasa seperti item yang dibuat untuk menambahkan sebanyak mungkin penanda peta ke dunia mungkin.

Forbidden West mengambil segera setelah akhir dari pendahulunya, Horizon Zero Dawn, dan add-on DLC-nya, Frozen Wilds, dan mengharapkan Anda untuk menjadi sangat akrab dengan petualangan protagonis Aloy dari tahun 2017. Ini diatur di masa depan yang jauh. setelah dunia seperti yang kita tahu telah berakhir dan manusia telah kembali ke masyarakat kesukuan yang tersebar di seluruh reruntuhan Amerika Serikat. Dan berkeliaran di seluruh dunia adalah hewan robot raksasa, beberapa sebesar dinosaurus, yang membunuh manusia di depan mata.

Masalah besar yang mendorong aksi ini adalah bahwa, meskipun Aloy mengalahkan Hades kecerdasan buatan nakal di game terakhir, itu meninggalkan kerusakan abadi pada biosfer planet. Aloy mencari teknologi kuno untuk memperbaiki masalah dan menghentikan penyakit yang merayap di seluruh negeri, mengancam semua orang dengan kelaparan lambat, dan pencarian membawanya ke Barat Terlarang. Sejumlah besar pemain besar dan kecil dari Zero Dawn terlibat dalam beberapa cara, termasuk Sylens, suara semi-antagonis di radio Aloy sepanjang game pertama, dan mudah tersesat dalam eksposisi dan dialog jika Anda’ tidak membahas semua peristiwa, hubungan, dan intrik yang terjadi di pendahulu Forbidden West.

Karena Aloy adalah pemburu dalam masyarakat pemburu-pengumpul, mengumpulkan komponen untuk membuat perlengkapan adalah bagian besar dari pengalaman, baik untuk meningkatkan peralatan Anda maupun untuk menjaga persediaan Anda untuk pertempuran. Bagian dari apa yang membuat Anda begitu efektif dalam permainan Horizon adalah Aloy’s Focus, sisa teknologi dunia lama yang memungkinkannya berinteraksi dengan komputer, melihat hal-hal yang tidak dapat dilakukan orang lain, dan mengumpulkan informasi tentang musuh. Pertempuran adalah tentang menemukan titik lemah mesin dan menggunakan berbagai jenis senjata dan amunisi yang dibuat untuk melepaskan baju besi, sambil menimbulkan efek status seperti membakar musuh, memandikannya dengan asam korosif, atau membekukan mereka untuk membuat tubuh logam mereka rapuh.

Dalam banyak hal, Forbidden West hampir sama dengan Zero Dawn, tetapi mengikuti etos sekuel umum “lebih dan lebih besar,” dan banyak sistem telah ditingkatkan dan diperluas. Permainan Horizon mencakup panjat tebing dan teka-teki lingkungan seperti yang Anda lihat di Assassin’s Creed atau Uncharted, tetapi lebih banyak dunia Forbidden West yang dapat diskalakan daripada di Zero Dawn, memungkinkan Anda untuk mencapai puncak gunung atau reruntuhan – meskipun ini tidak The Legend of Zelda: Breath of the Wild, dan masih banyak hal yang tidak bisa Anda panjat. Namun, kebebasan masih sedikit meningkatkan traversal, seperti halnya grapple bertenaga yang dapat Anda gunakan untuk mencapai titik yang ditandai secara khusus, glider yang memungkinkan Anda turun dari tempat tinggi itu dengan cepat, dan kemampuan untuk berenang dan menjelajahi lingkungan yang terendam.

Gudang senjata Anda lebih besar, dengan berbagai jenis senjata dan jenis amunisi unsur untuk pertempuran langsung, ditambah serangkaian jebakan yang dapat Anda gunakan untuk menjatuhkan mesin dan musuh sebelum mereka melihat Anda. Ada begitu banyak hal yang sulit untuk tetap lurus, pada kenyataannya. Anda mendapatkan berbagai busur, ketapel, dan peluncur, amunisi untuk semuanya yang memberikan efek status elemen berbeda, ditambah jebakan dari berbagai jenis dan efektivitas. Anda dapat membuat amunisi dengan cepat dalam pertempuran jika Anda memiliki potongan yang Anda butuhkan, apakah itu panah biasa, bom beku, atau paku lembing peledak, dan semua banyak senjata Anda dapat diupgrade jika Anda memiliki komponen yang tepat. Itu semua mendorong Anda untuk memindai setiap robot untuk mendapatkan potongan yang berguna, menggali setiap tumpukan logam yang diselamatkan, dan membuka setiap kotak peralatan berusia seribu tahun jika Anda membutuhkan apa yang ada di dalamnya.

Enam pohon keterampilan besar menggantikan empat pohon keterampilan Zero Dawn yang jauh lebih sederhana, masing-masing berfokus pada satu elemen senjata Aloy, seperti menjebak, meretas, pertempuran jarak jauh, atau sembunyi-sembunyi. Keterampilan yang dapat Anda buka termasuk buff pasif dan gerakan khusus aktif yang sesuai dengan jenis senjata tertentu. Ada juga serangkaian kemampuan Valor baru untuk Aloy yang mirip dengan “ultimate” yang mungkin Anda lihat di Overwatch atau Apex Legends. Kemampuan One Valor memungkinkan Anda mengaktifkan kamuflase aktif untuk tidak terlihat dan melarikan diri dari situasi yang buruk; yang lain meningkatkan kemampuan Anda untuk memotong bagian-bagian mesin dengan senjata Anda

Related Posts